Career Development Program dan Pelepasan Calon Wisudawan Periode Juli 2018

27 July 2018

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) terus berupaya meningkatkan mutu lulusan sesuai dengan bidangnya. Untuk mencapai hal tersebut, FEBI selalu mengadakan acara rutin yang dinamakan dengan Career Development Program (CDP). CDP kali ini (23/7) diikuti oleh 197 peserta, yang merupakan calon wisudawan FEBI periode Juli 2018. Seluruh peserta tersebut terdiri dari 57 calon wisudawan Program Studi Akuntansi Syariah, 63 calon wisudawan Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, dan Program Studi Perbankan Syariah diwakili oleh 77 calon wisudawan.

CDP pada periode ini diisi oleh Krishna Adityangga, S.E.I., M.S.I. Beliau merupakan alumni Jurusan Ilmu Ekonomi Islam IAIN Surakarta (saat itu masih STAIN) tahun 2006. Krishna adalah salah satu alumni terbaik yang dimiliki oleh FEBI. Di usianya yang masih sangat muda, Krishna telah memiliki pengalaman yang luar biasa, baik dalam karir profesional maupun wirausaha. Salah satu bidang menarik yang ia geluti adalah pengembangan aplikasi Oorth. Aplikasi besutannya ini adalah aplikasi berbasis komunitas (social media) yang sekaligus merupakan karya anak bangsa, sehingga patut diperhitungkan dalam kompetisi di industrinya. Penekanan pada materi ini kiranya penting, karena semakin berkembangnya potensi pasar ekonomi digital di era mendatang.

Acara yang dipandu oleh moderator Asep Maulana Rohimat, M.S.I. ini berjalan sangat menarik. Dengan gaya narasumber yang kekinian sekaligus Islami, membuat para calon wisudawan antusias mengikuti jalannya acara ini. Beberapa pertanyaan disampaikan perwakilan mahasiswa, yang kemudian menjadi bahan diskusi yang begitu menarik.

Setelah CDP usai, para calon wisudawan kemudian mengikuti acara Pelepasan Calon Wisudawan yang dihadiri oleh Wakil Rektor 1, Pimpinan FEBI, dan juga para orang tua wali para calon wisudawan. Acara pelepasan ini berlangsung dengan hikmat dan berkesan. Diberikan pula penghargaan pada para calon wisudawan dengan prestasi terbaik di tingkat fakultas maupun program studi. Mereka adalah Rabia (Program Studi Manajemen Bisnis Syari’ah, IPK: 3,66), Fajar Rhomadhona (Program Studi Perbankan Syariah, IPK: 3,79), dan Dita Melinda (Program Studi Akuntansi Syariah, IPK: 3,82). Dengan demikian, Dita Melinda sekaligus menjadi calon wisudawan terbaik tingkat fakultas, yang pada kesempatan kalin ini didaulat untuk menyampaikan pidato untuk mewakili para calon wisudawan. (lathif & mr)