Setelah Dua Tahun, Jurnal Shirkah Memperoleh Akreditasi Peringkat Dua

19 July 2018

Shirkah: Journal of Economics and Business adalah jurnal yang dikelola oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Surakarta. Sejak tahun 2016, jurnal ini hadir rutin tiga kali selama setahun. Tema-tema yang diangkat adalah seputar ekonomi dan bisnis dalam berbagai perspektif.

Dalam perjalanannya, Shirkah: Journal of Economics and Business mulai berkembang dan mendapat pengakuan dari berbagai pihak. Pengakuan ini dimulai dari diperolehnya ISSN (baik online maupun edisi cetak), hingga indeks lainnya, seperti: Crossref, DOAJ, MORAREF, Sinta, hingga Google Scholar.

Pengakuan terakhir yang diterima Shirkah: Journal of Economics and Business adalah masuk dalam peringkat dua berdasarkan SK Dirjen Penguatan Riset dan Pengembangan Kemenristekdikti Republik Indonesia Nomor 21/E/KPT/2018 tentang Peringkat Akreditasi Jurnal Ilmiah Periode I Tahun 2018. SK ini berlaku selama lima tahun ke depan sejak ditetapkannya pada 9 Juli 2018.

Diperolehnya akreditasi ini menjadikan pengelola Shirkah: Journal of Economics and Business harus menjaga kualitas artikel agar kedepan bisa menjadikan jurnal ini sebagai ruang akademik, serta menjadi rujukan dalam diskusi bidang ekonomi dan bisnis. (endy)

Top