Workshop Public Speaking dan Career Development Program

27 September 2018

 

 

 

 

 

 

 

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) melakukan inovasi pada acara Carreer Development Program (CDP) yang dilaksanakan pada Rabu, 19 September 2018. Biasanya acara CDP dilakukan hanya dengan bentuk seminar, namun kali ini panitia berinovasi dengan kegiatan berupa outbond training, dengan mengambil tempat di Taman Balekambang Surakarta. Inovasi ini dimaksudkan agar kegiatan CDP lebih berkesan dan bermanfaat untuk para peserta.

“Kegiatan ini luar biasa, maksudnya di luar kebiasaan beberapa kegiatan CDP sebelumnya, yang biasanya peserta mahasiswa hanya duduk manis menyimak pemaparan materi, biasanya beberapa peserta cenderung jenuh dengan kegiatan seperti ini,” tutur Asep Maulana Rohimat, M.S.I., selaku ketua panitia. “Kegiatan ini juga harapannya menggali dan mematangkan potensi mahasiswa lulusan FEBI, terutama terkait kemampuan leadership, maka semua game dalam outbound training ini juga isinya berupa permainan-permainan yang melatih kekompakan tim, bagaimana mengelola tim, dan kerjasama dalam tim. Semoga selesai wisuda nanti mahasiswa lulusan FEBI ini bisa bermanfaat di tengah-tengah masyarakat, dan juga sukses dalam karirnya,” lanjut ketua panitia yang juga berprofesi sebagai dosen di FEBI ini.

CDP yang mengambil tema “Menggali Potensi Kepemimpinan dalam Diri” ini diikuti oleh 230 peserta mahasiswa yang sudah lulus secara akademik dan akan melangsungkan prosesi wisuda di bulan Oktober 2018. Masih dalam rangkaian CDP ini, semua peserta mahasiswa juga diberikan materi Workshop Kepemimpinan oleh Dr. Intan Novela, M.Si. dari UNS, dan dipandu oleh moderator Moh Rifqi Khairul Umam, M.M. Hadir pula pada kesempatan acara tersebut, Dr. Awan Kostrad Diharto, M.Ag., selaku Wakil Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, dan juga segenap pimpinan dan staf akademik FEBI. (amr)

Top