Akuntansi Syariah dan IKAFEBI Selenggarakan Pengabdian Masyarakat | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Surakarta

Akuntansi Syariah dan IKAFEBI Selenggarakan Pengabdian Masyarakat

15 May 2019

 

Sukoharjo, 26/04/2019) – Jurusan Akuntansi Syariah menyelenggarakan Pengabdian Masyarakat. Kegiatan ini berkolaborasi dengan Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (IKAFEBI). Agenda ini bertema Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan Organisasi Nirlaba.

Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan edukasi mengenai akuntabilitas keuangan organisasi nirlaba. Para peserta yang hadir dalam kegiatan ini berasal dari berbagai organisasi. Seperti Karangtaruna, lembaga sosial, organisasi kepemudaan, Himpunan Mahasiswa Akuntansi Syariah, IKA FEBI, dan lain sebagainya.

Acara dimulai pada pukul 09.30 WIB bertempat di gedung layanan masyarakat. Sambutan disampaikan oleh Ibu Anim Rahmayati, M.SI., dan laporan oleh Bp. Bambang Sukoco, M.E selaku ketua Ikatan Keluarga Alumni FEBI. Moderator dalam acara ini adalah Satria Dwi Nugroho.

Narasumber Pengabdian Masyarakat ini adalah Habsyah Fitri Aryani. Beliau merupakan Alumni berprestasi jurusan Akuntansi Syariah IAIN Surakarta. Materi yang disampaikan sangat menarik dengan pemaparan yang jelas. Dengan pengalaman di berbagai organisasi, tak heran jika pemaparan tentang Akuntansi Organisasi Nirlaba dari beliau begitu komprehensif.

 

 

Penyampaian materi berakhir pada pukul 11.00 WIB dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Sesi tanya jawab ini terdiri dari 2 termin, dimana masing-masing termin terdiri dari 3 orang penanya. Peserta begitu antusias mengikuti diskusi dan interaktif.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai akuntabilitas keuangan organisasi nirlaba. Diharapkan kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan dengan lebih baik dan lebih aktif lagi kedepannya.

Top