FGD Review Visi Misi Program Studi dan Fakultas

16 May 2019

 

Bulan suci Romadhon tidak menghalangi aktivitas dosen-dosen FEBI untuk melakukan Focus Group Discussion (FGD). FGD dengan tema “Review Visi Misi Program Studi Akuntansi Syariah, Manajemenen Bisnis Islam, dan Perbankan Syariah serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Surakarta  dilaksanakan pada hari Kamis, 16 Mei 2019 pukul 09.00-12.00 WIB di Ruang Baca. Narasumber pada acara tersebut adalah Dr. Mugi Harsono, SE., M.Si. (Dosen FEB UNS dan Asesor BAN PT) dengan moderator Bapak Helmi Haris, M.Si.

Review visi misi diperlukan guna meningkatkan mutu penyelenggaraan dan pelayanan  pendidikan tinggi. Visi misi Program Studi haruslah selaras dan sejalan dengan visi misi Fakultas dan IAIN Surakarta. Selain itu masing-masing Program Studi haruslah berbasis scientific vision sehingga berbeda dengan Program Studi yang ada pada perguruan tinggi lainnya.

 Visi misi memegang peranan penting, karena merupakan guidance dalam penyelenggaraan tri dharma perguruan tinggi khususnya di FEBI. Oleh karena itu, visi misi haruslah di-breakdown ke dalam tujuan, sasaran, dan indikator secara jelas. Terlebih dengan diikeluarkannya surat No. 2460/BAN-PT/L1/2018 oleh BAN PT tentang Pemberlakuan Instrumen APS 4.0 maka sejak tanggal 1 April 2019 pengajuan akreditasi sudah harus menggunakan Instrumen IAPS 4.0. Instrumen IAPS 4.0 menuntut tercapainya outcome pada setiap aspek kegiatan, bukan hanya output semata. Mengingat hal tersebut review visi misi sangat penting dilakukan untuk mecapai akreditasi Pogram Studi yang berpredikat unggul.

Top