Ramadhan ke-14 DEMA FEBI selenggarakan Grand opening Desa Binaan

18 May 2019

Ramadhan hari ke-14 DEMA FEBI IAIN Surakarta selenggarakan “Grand Opening Desa Binaan” yang bertempatkan di Desa Parangtejo pada hari sabtu, tanggal 18 Mei 2019 pukul 15:30 dan dihadiri oleh seluruh Pengurus DEMA FEBI, Delegasi dari ZIS dan warga sekitar desa binaan.

Acara Grand Opening Desa Binaan merupakan program kerja dari Departemen SOSPM DEMA FEBIA. Acara ini didesain khusus sebagai bentuk pengabdian DEMA FEBI terhadap masyarakat lingkungan sekitar kampus IAIN Surakarta guna menumbuhkan kembali nilai-nilai agamis masyarakat sekitar.

Dalam acara ini DEMA FEBI tidak hanya mengadakan Grand Opening Desa Binaan, tetapi juga mengadakan acara pengajian dengan menghadirkan seorang pembicara asal Banyumas yaitu bpk. Rosnendya Yudha Wiguna, beliau menyampaikan mengenai “Beberapa Amalan Ramadhan yang Diterima oleh Allah”
Diantaranya yaitu, mematuhi rambu-rambu yang telah Allah tetapkan serta menjalankan segala adab puasa yang baik selama bulan suci ramadhan. Kemudian acara diakhiri dengan Buka Bersama dari seluruh Pengurus DEMA FEBI, ZIS dan Warga setempat.

Alhamdulillah, kegiatan Grand Opening Desa Binaan telah berjalan dengan sangat lancar, serta mendapat perhatian serius dari warga sekitar. Partisipasi mereka merupakan sebuah bukti kepedulian mereka terhadap keberlangsungan acara kami. Semoga kedepannya bersama DEMA FEBI mampu tercipta sebuah masyarakat yang menjunjung tinggi nilai-nilai Islami.

“Belajar agama Islam sesungguhnya mudah, yakni dengan membiasakannya”
-Pak nendy (dalam kultum GO Desbin)-

(Ajeng Astrid DK)

Top