Workshop Portofolio Berbasis Googlesites dan Thunkable

14 May 2019

Sukoharjo (14/06/2019) Dosen saat ini dituntut untuk bisa memasarkan diri sebagai dosen. Pemasaran diri dosen dilakukan supaya Dosen dikenal tidak hanya sesame civitas akademika, tetapi juga bisa dikenal oleh Stakeholder. Sehingga keahlian, penelitian dan pengabdian Dosen yang terkait dengan Tri Dharma Pendidikan bisa diketahui oleh Stakeholder. Hal ini berarti Dosen dituntut untuk bisa membuat curriculum vitae yang bisa diakses oleh semua lapisan masyarakat.

Pembuatan curriculum vitae (CV)/ portofolio yang bisa diakses oleh stakeholder menjadi suatu keniscayaan bagi Dosen. Dosen tidak bisa hanya mengandalkan CV yang dibuat dengan cara manual. Dalam arti bahwa CV hanya tertulis pada lembaran kertas yang sangat rawan untuk hilang, atau CV harus dibuat ulang apabila ada pihak tertentu yang meminta. Hal ini sangat tidak efisien dalam penggunaannya.

LPM IAIN Surakarta, dalam hal ini memberikan kesempatan untuk Dosen IAIN Surakarta untuk belajar membuat portofolio dosen dengan menggunakan google sites. Narasumber pada acara ini adalah Mohammad Romdhoni Prakoso (Dosen Fakultas Adab dan Bahasa IAIN Surakarta). Pada acara workshop ini, dosen IAIN Surakarta diberikan kesempatan untuk membuat portofolio berbasis google sites dan thinkable Classic. Google sites ini nantinya akan menghubungkan informasi yang berkaitan dengan Dosen baik dengan google drive, youtube, bahkan google scholar. Penyatuan informasi tentang kegiatan dosen secara lengkap dan dalam satu web, akan memberikan memudahkan Dosen IAIN Surakarta menjadi lebih dikenal dari keahlian yang dimilikinya.

Top