Ramadhan Ceria Bersama IKAFEBI

1 June 2019

Dalam rangka pengabdian masyarakat, IKAFEBI adakan kegiatan Ramadhan Ceria bersama anak-anak TPA di Masjid Hidayatul Ummah, Colomadu, Karanganyar pada Jumat, 31 Mei 2019. Acara ini terselenggara berkat peran dan antusiasme masyarakat sekitar dan Takmir Masjid yang memberikan dukungan penuh.

Acara inti dalam kegiatan ini adalah mendongeng yang disampaikan oleh kak Firman, yang juga merupakan alumni IAIN Surakarta. Totalitasnya dalam mendongeng membuat anak-anak sangat antusias dan bahagia. Terlihat betul bagaimana keceriaan mereka dalam mengikuti kegiatan. Tawa mereka yang lepas sungguh kebahagiaan tersendiri bagi IKAFEBI.

Tujuan dari kegiatan ini ialah bagaimana menanamkan akhlak yang mulia dengan cara bercerita/berdongeng yang tentu saja lebih cepat diterima dan mudah dipahami oleh anak anak. Kegiatan mendongeng  sukses mengajarkan kepada anak-anak contoh akhlak yang Islami dengan cara yang menyenangkan. Dengan membuka cakrawala berfikir anak, berimajinasi dengan luas, meneladani tanpa merasa digurui.

Komarudin (Ketua Takmir) mengharapkan agar IKAFEBI di lain kesempatan bisa memberikan kegiatan yang mendidik lainnya bagi  anak- anak dan masyarakat  sekitar. kegiatan yang positif seperti ini semoga tetap berlanjut sehingga IKAFEBI  turut berkontribusi dalam mencetak generasi Islam yang berakhlak mulia.

Top