Seluruh Dosen dan Pegawai FEBI mengikuti Halal bi Halal di Kampus IAIN Surakarta

10 June 2019

Senin, 10 Juni 2019 merupakan hari pertama masuk kerja selepas libur hari raya Idul Fitri 1440 H. Masih dalam suasana Syawal, moment ini diisi dengan kegiatan Pembinaan dan Halal bi Halal seluruh pegawai di lingkungan IAIN Surakarta.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Sdr. Wildan yang melantunkan QS. Al Hujurat : 13. Hikmah yang tersirat dari ayat tersebut mengajarkan kita untuk saling bersilaturahmi, mengenal, memahami, dan bekerjasama agar di IAIN Surakarta tercipta suasana kerja yang kondusif dan nyaman sehingga meningkatkan kinerja kita sebagai seorang abdi Negara.

Hal senada diungkapkan oleh Rektor IAIN Surakarta, Prof. Dr. Mudhofir, S.Ag., M.Pd. Hari ini adalah rahmat yang diberikan Allah kepada kita, karena masa lalu sudah menjadi sejarah yang tak akan bisa diulang, dan masa esok adalah sebuah misteri yang kita tidak akan tahu apa yang akan terjadi. Oleh karena itu, dengan acara ini diharapkan kita dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan dengan cara meningkatkan kesantunan kita dalam berkomunikasi, khususnya dalam penggunaan media sosial.

Ketua Senat IAIN Surakarta Prof. Dr. Nashruddin Baidan dalam sambutannya mengingatkan tentang hari ini dan hari esok harus lebih baik daripada hari-hari kemarin, dimana selama sebulan penuh kita telah ditempa di bulan Ramadhan. Sebagai seorang abid kita harus senantiasa mendekatkan diri pada-Nya. Sebagai seorang pegawai IAIN Surakarta kita harus meningkatkan kinerja secara profesional. Karena Allah yang akan menilai pekerjaan kita.

Acara inti berupa tausiyah disampaikan oleh KH. Ahmad Sukahir Mustofa, M.Ag. Da’i yang merdu mendendangkan lagu dan bersholawat tersebut menyentuh pertanyaan dasar dalam kehidupan kita, “dari mana, mengapa, dan mau kemana hidup kita sebagai manusia?” Acara juga dimeriahkan oleh alunan musik yang dibawakan oleh Pak Kuncoro CS. Di akhir acara dibacakan ikrar  halal bi halal oleh Drs. Sukirman, M.Ag. yang ditirukan oleh semua yag hadir pada acara tersebut.

Top