Sebagai upaya untuk meningkatkan angka kecepatan lulus mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, sekaligus untuk meningkatkan kualitas karya ilmiah mahasiswa (skripsi) dari waktu ke waktu, pihak Fakultas yang dimotori oleh 3 Program Studi (Prodi), yaitu manajemen Syariah, Perbankan Syariah dan Akuntansi Syariah, melaksanakan kegiatan Workshop Metodologi Penelitian untuk mahasiswa angkatan tahun 2012, dengan Tema Workshop Metodologi Penelitian; Bimbingan Teknis Penulisan Karya Ilmiah (Tugas Akhir), yang berlangsung selama 2 hari yaitu hari selasa dan rabu, tanggal 19 dan 20 Januari 2016, mulai pukul 08.00-15.30.
Kegiatan Worshop Metodologi Peneitian Mahasiswa kali ini didesain dalam dua bentuk, yaitu acara umum dan acara di kelas. Pada desain yang pertama, kegiatan dilaksanakan di Gedung Grha IAIN Surakarta dengan acara inti yaitu pengarahan umum dan pengarahan strategis berkaitan dengan kebijakan Fakultas tentang penulisan karya ilmiah mahasiswa (skripsi) yang disampaikan langsung oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI); Bapak Drs. H. Sri Walyoto, MM., Ph.D., kemudian dilanjutkan dengan pengarahan teknis yang disampaikan oleh Ketua Program Studi Perbankan Syariah sekaligus selaku Ketua Panitia; Bapak Budi Sukardi, SEI, MSI.
Desain yang kedua dari kegiatan Workshop Metodologi Penelitian Mahasiswa ini adalah acara di kelas. Konsep ini dilaksanakan sesuai dengan tema kegiatan Workshop yaitu Bimbingan Teknis Penulisan Karya Ilmiah (Tugas Akhir). Setiap mahasiswa telah menyiapkan bahan untuk dilakukan proses bimbingan teknis dengan mendapatkan materi dari narasumber (berupa pengarahan, evaluasi dan masukan) atas setiap komponen pada penulisan karya ilmiah.

IMG_7546 IMG_7554 IMG_7561 IMG_7570