Semakin meningkatnya minat dan kesadaran masyarakat untuk mendapatkan pendidikan agama yang berkualitas, membuat semakin banyaknya minat lulusan SMA/MA/SMK untuk masuk menjadi mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Hal ini terlihat pada jumlah peminat prodi Manajemen Bisnis Syariah (MBS) yang menempati posisi peminatan terbanyak secara nasional dalam proses SPMB jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional dan jalur Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-UM PTKIN) TA 2018/2019. Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Dr. H. Abdul Matin Bin Salman, Lc., M.Ag secara langsung menerima penghargaan ini bersama PTKIN lain di Kota Padang, Ahad (8/7).

Capaian ini merupakan bentuk dukungan masyarakat terhadap upaya pengembangan kualitas Prodi Manajemen Bisnis Syariah (MBS), yang merupakan salah satu prodi pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Surakarta, guna mencapai visi  prodi, yaitu: Menjadi Program Studi Yang Unggul Dan Islami dalam Pengembangan Riset dan Aplikasi Ilmu Manajemen Bisnis Syariah Pada Tahun 2024.

Atas kepercayaan masyarakat tersebut, KEtua Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, Hj. Datien Eriska Utami, M.Si menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas perhatian serta partisipasi masyarakat tersebut. Sesuai dengan tujuan program studi, akan dilakukan upaya upaya peningkatan pelayanan dan pengembangan sebagaimana telah diamanahkan oleh masyarakat. Program studi akan terus berkomitmen mencetak manajer yang professional, kompetitif, berwawasan global, entrepreuner yang kreatif, inovatif, inspiratif, berwawasan global, dan berpijak pada nilai-nilai keislaman. (Choi)