[ngg src=”galleries” ids=”7″ display=”basic_slideshow”]

Surakarta, 16 Juli 2019 di ruang baca Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dilakukan Rapat Persiapan Visitasi Jurusan Perbankan Syariah. Rapat tersebut dihadiri oleh Dekan FEBI, Wakil Dekan 1 dan Wakil Dekan 2, Kajur Perbankan Syariah, dan Dosen serta Staf yang terlibat dalam penyusunan borang akreditasi Jurusan Perbankan Syariah.

Akreditasi merupakan proses penilaian dan evaluasi yang dilakukan oleh tim asesor BAN PT terhadap penyelenggaraan Perguruan Tinggi. Hal ini dilakukan guna menjamin mutu atas pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi. Hasil akhir penilaian atas akreditasi menentukan status akreditasi yang sangat diperlukan oleh berbagai pihak. Standarisasi penilaian yang dilakukan oleh pemerintah tersebut memberikan kemudahan bagi pihak internal untuk publikasi kepada masyarakat tentang kualitas Perguruan Tinggi. Bagi pihak eksternal diperlukan oleh calon mahasiswa, perusahaan atau bursa kerja, organisasi penyandang dana, dst.

Jurusan Perbankan Syariah pada tahun 2019 akan divisitasi oleh tim asesor BAN PT. Oleh karena itu diperlukan rapat persiapan visitasi untuk melakukan evaluasi internal persiapan visitasi tersebut. Dalam rapat tersebut disampaikan evaluasi kekurangan-kekurangan data yang perlu dipersiapkan dari masing-masing penanggungjawab. Untuk mendukung suksesnya akreditasi Jurusan Perbankan Syariah diperlukan kerjasama antar semua stakeholder Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam termasuk para alumni, pengguna lulusan, tim web, biro skripsi, akademik FEBI, dll.

Guna memaksimalkan penilaian persiapan visitasi, maka akan dilakukan simulasi oleh internal Jurusan Perbankan syariah bersama dengan Lembaga Penjamin Mutu IAIN Surakarta yang akan dilakukan pekan depan. Dengan berbagai persiapan dan usaha maksimal yang telah dilakukan, diharapkan akan mendapatkan penilaian maksimal dari tim asesor dan Jurusan Perbankan Syariah terakreditasi “A”. (DN)