previous arrow
next arrow
Slider

 

FEBI News | Rabu 31 Juli 2019, Rektor IAIN Surakarta Prof. Dr. H. Mudofir, S.Ag., M.Pd secara langsung meresmikan  Pusat Studi dan Pengembangan Kebudayaan Islam Jawa IAIN Surakarta (Puspa KIJ). Ketua Puspa KIJ dimanahkan kepada Umi Rochmah, M.S.I. dan berada dibawah struktur Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) IAIN Surakarta.

Sekaligus dalam acara ini dilaksanakan Seminar dengan tema “Menelusuri Jejak Kebudayaan Islam dan Jawa”. Pembicara seminar adalah Rahmat, M.A. atau dikenal dengan Mas Wedhana Widyohandoyo seorang ahli naskah jawa kuna dari Perpustakaan Pura Pakualaman Yogyakarta sekaligus dosen UNS. pembicara ke dua adalah Arik Dwijayanto, M.A.  Dosen Institut Agama Islam Sunan Giri Ponorogo sekaligus peneliti kultur muslim jawa di Malaysia. Acara seminar ini dimoderatori oleh Andi Wicaksono, S.Pd., M.Pd. dan dihadiri pula oleh Ketua LP2M IAIN Surakarta Dr. Ismail Yahya, M.A serta para dosen dan mahasiswa IAIN Surakarta.

Selamat atas berdirinya Pusat Studi dan Pengembangan Kebudayaan Islam Jawa (Puspa KIJ) IAIN Surakarta semoga bisa menjadi wadah aktualisasi para peneliti Kebudayaan Islam Jawa baik nasional maupun internasional. (AMR)

Foto: Tim FEBI News