previous arrow
next arrow
Slider

Sebagai upaya untuk terus meningkatkan tradisi akademik sekaligus  dapat menjalin sinergi dengan sektor praktis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) melalui Unit Konsorsium kembali melaksanakan kegiatan diskusi dengan tema “Potret dan Prospek Keuangan Syariah di Indonesia”.

Kegiatan diskusi yang dilaksanakan unit konorsium kali ini berbeda dengan kegiatan biasanya karena dilaksanakan dengan konsep baru yaitu “Coffee Morning”.  Acara dilaksanakan di ruang loby Fakulktas Ekononi dan Bisnis Islam, dimulai pukul 08.00. kegiatan coffee morning ini dihadiri oleh para dosen di lingkungan  FEBI IAIN Surakarta. Adapun narasumber pada kegiatan diskusi kali ini yaitu bapak Roviq Adi Prabowo, RFP., CT.NNLP.,Apt. Yang merupakan manajer area Sun Life Syariah Surakarta.

Dalam paparannya, narasumber menyampaikan bahwa praktek keuangan syariah saat ini sudah sangat berkembang, diantaranya dapat dilihat dari sektor asuransi syariah yang juga sudah mendorong tercapainya potensi instrumen keuangan syariah yaitu wakaf. Upaya tersebut diwujudkan dengan dikeluarkannya produk “wakaf manfaat polis asuransi”, yang diharapkan dengan produk tersebut, dapat meningkatkan minat masyarakat untuk berinvestasi di sektor asuransi sekaligus mendorong tercapainya potensi wakaf yang dapat meningkatkan perekonomian nasional.

Kegiatan semakin hangat dengan adanya diskusi yang berlangsung diantaranya pertanyaan yang dilontarkan oleh Bapak Rais Sani dan Bapak Fuad yang menanyakan tentang produk asuransi wakaf yang ada selain asuransi jiwa, upaya yang dilakukan asuransi syariah untuk meningkatkan literasi masyarakat dan pengembangan bidang sarana digital untuk mendukung percepatan pertumbuhan asuransi syariah.

Usnan

Foto: Amir