3rd Shariah Economic Expo (SEE) 2019 adalah agenda tahunan yang diselenggarakan oleh KSEI Pusat Kajian Ekonomi Islam (Pakies) UIN Raden Fatah Palembang pada 14 November 2019. Acara ini bertema Optimalisasi Peran ZISWAF dan Islamic Sociopreneur dalam Mengembangkan Industri Halal yang Berkelanjutan di Era Revolusi Industri 4.0 ini memiliki beberapa rangkaian acara, diantaranya Seminar Nasional dan tiga cabang perlombaan, yakni Olimpiade Ekonomi Islam, Debat Ekonomi Islam, dan Business Plan. Ketiga lomba tersebut dibuka untuk seluruh mahasiswa di berbagai Universitas secara nasional.

Acara yang diadakan selama 2 hari tersebut, dimulai dari tanggal 13 sampai 14 November 2019. Untuk mengawali serangkaian acara, KSEI PAKIES membukanya dengan kegiatan Seminar Nasional yang diisi langsung oleh Direktur Global Madani Management dan perwakilan dari Bank Indonesia.

FRESH FEBI IAIN Surakarta dalam kesempatan ini mengirimkan delegasi 1 tim untuk cabang lomba Business Plan. Tim yang beranggotakan Dini Ismidewanti (Manajemen Bisnis Syariah 2017), Annisa Nurhalisa (Perbankan Syariah 2017), dan Mukhlis Gusti Affandi (Manajemen Bisnis Syariah 2018) berhasil lolos ke dalam 10 proposal terbaik.

Adapun tujuan diselenggarakannya acara ini adalah untuk membuka wawasan serta cakrawala mahasiswa serta umum akan pentingnya ekonomi Syariah. Selain itu, acara ini juga bisa dijadikan ajang untuk mempererat silaturahmi mahasiswa antar kampus se-Indonesia.