previous arrow
next arrow
Slider

 

Senin, 25 November 2019 HMJ Akuntansi Syariah telah menyelenggarakan Tour de Company. Kegiatan ini  merupakan salah satu program kerja divisi Public Relation HMJ AKS  berupa kunjungan ke Inspektorat Boyolali. Kegiatan ini bertujuan untuk menambah pengetahuan mahasiswa, terutama mahasiswa Akuntansi Syariah mengenai cara kerja dan penerapan ilmu-ilmu akuntansi pada badan pemerintahan. Kunjungan ini didampingi oleh Dosen Prodi Akuntansi Syariah Usnan, S.E.I, M.E.I dan Ade Setiawan, S.Pd, M.Ak serta diikuti oleh pengurus HMJ AKS 2019, perwakilan mahasiswa Akuntansi Syariah dan perwakilan ORMAWA FEBI IAIN Surakarta.

Pembukaan dan pemaparan materi dimulai pada pukul 09.20 WIB bertempat di Aula Sekertariat Daerah Pemerintah Kabupaten Boyolali dengan dipandu oleh Satria Dwi Nugroho selaku MC. Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci al-Qur’an oleh Wahyu Aji dan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh Nanda Nafi. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan oleh  Wahyu Triatmo, S.H, M.Hum selaku Sekretaris Inspektorat Boyolali dan  Usnan, S.E.I, M.E.I selaku dosen Akuntansi Syariah IAIN Surakarta. Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian materi oleh  Lilik Subagiyo, S.E, M.Si dan Dina Rohmani, S.P selaku Auditor di Inspektorat Boyolali. Para narasumber berbagi pengetahuan mengenai banyak hal dimulai dari pengalaman pribadi, ruang lingkup pekerjaan yang ditangani oleh Inspektorat Boyolali hingga ilmu-ilmu Akuntansi apa saja yang diterapkan. Penyampaian materi juga diselingi dengan diskusi antara peserta dan pemateri, dan berakhir pada pukul 11.30 WIB. Kemudian ditutup dengan pemberian kenang-kenangan oleh HMJ AKS kepada Inspektorat Boyolali.
Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memberi gambaran pada mahasiswa Akuntansi Syariah mengenai pekerjaan dan penerapan ilmu-ilmu Akuntansi di badan pemerintahan. Semoga kegiatan kunjungan ini bisa terus dilaksanakan kedepannya, di tempat yang baru dan pengalaman yang lebih seru lagi. Mohon do’a dan dukungannya selalu demi Akuntansi Syariah yang lebih baik. (Nurul Fauziyah/Humas HMJ AKS)