FEBI News| Pembelajaran yang berkualitas dan up to date dapat terwujud dengan adanya evaluasi sistem dan kurikulum dalam kegiatan pembelajaran. Bentuk penjaminan mutu dalam proses perbelajaran, salah satunya adalah dengan akreditasi program studi. Sehingga tercipta keunggulan berdasar standar mutu dari lembaga yang berkompeten. Salah satu lembaga tersebut ialah Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

Program Studi Akuntansi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Surakarta melakukan persiapan untuk reakreditasi Prodi. Jumat, 7 Februari 2020 bertempat di Aula FEBI dilaksanakan “Review dan Perbaikan Borang Akreditasi Prodi Akuntansi Syariah” dengan menghadirkan narasumber Dr. Anton Bawono, S.E., M.Si. Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran Dekanat, Tim Borang Fakultas, para Pejabat Struktural, Tim Borang Prodi, dan dosen dari Prodi Akuntansi Syariah. Dalam sambutannya Dekan FEBI Dr. M. Rahmawan Arifin, SE., M.Si menyatakan bahwa Prodi AKS harus optimis mendapatkan predikat “A” dalam re-akreditasi besok.

Masukan dan review diberikan pada beberapa standar penilaian yang terdapat dalam borang akreditasi prodi. Dimaksudkan agar sesuai dengan penilaian yang ditetapkan oleh BAN PT serta mendapat akreditasi maksimal A, karena Prodi Akuntansi Syariah masih terakreditasi B.

Setelah pertemuan ini, diharapkan Tim Penyusun Borang Akreditasi Prodi Akuntansi Syariah dapat segera merevisi hasil pembahasan review dan melengkapi semua persyaratan agar dapat segera diproses pengajuan reakreditasi ke BAN-PT. Melalui persiapan yang matang sebelum borang akreditasi Prodi dikirimkan, dapat menambah kesiapan Prodi maupun Fakultas dalam mempersiapkan segala data serta dokumen pendukungnya. (Pampam)

[smartslider3 slider=164]

Foto: Krist