FEBI NEWS| Jum’at, 17 April 2020, Melalui Media Whatsapp Grup Himpunan Mahasiswa Program Studi Akuntansi Syariah (HMPS AKS) adakan Acara Diskusi Online. Acara tersebut mengangkat sebuah tema “Pendemi Covid -19 , Apa kabar ekonomi dan bagaimana akuntan menyikapi?”. Dengan mendatangkan seorang pembicara yaitu Ibu Marita Kusuma Wardani S,E, M,Si,Ak, dan dimoderatori oleh Wahyu Irawan (Kepala Divisi Public Relation 2020). Diskusi online yang berlangsung dari pukul 19.15 sampai 22.15 WIB ini telah diikuti oleh sejumlah 250 peserta yang meliputi mahasiswa IAIN Surakarta dan mahasiswa umum.

Diskusi ini dimulai dengan sambutan pertama dari Ketua Panitia Beraksi 2.0, Yaitu Sdr. Wahyu Andika. Dalam sambutannya ia menyampaikan segenap terimakasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi dengan berharap diadakannya diskusi tersebut dapat memberi wawasan kepada mahasiswa tentang apa yang harus dilakukan khususnya bagi seorang akuntan dalam menghadapi pandemi global Covid-19. Kemudian dilanjut dengan penyampaian materi oleh pembicara, dalam kesempatan Ibu Marita Kusuma Wardani S,E. M,Si,Ak menyatakan bahwa merebaknya pandemi Covid-19 menyebabkan ketidakpastian ekonomi global dan hal ini dapat menimbulkan krisis yang mungkin saja lebih besar dari yang pernah terjadi sebelumnya. Ketidakpastian ekonomi ini tidak hanya berdampak bagi negara, profesi, ataupun populasi tertentu saja, tetapi juga berdampak ke semua negara di seluruh penjuru dunia.

Diskusi tersebut juga melibatkan sejumlah tanggapan dari para peserta diskusi. Kegiatan diskusi dan tanya jawab pun berlangsung dan mendapatkan respon positif dari sejumlah peserta. Semoga dengan diadakannya diskusi tersebut para mahasiswa semakin paham akan dampak dari pandemi Covid-19 terhadap keberlangsungan ekonomi bagi para akuntan.

Redaktur: Arif/KJF