FEBI NEWS| Jumat, 29/02/2020, HMPS AKS laksanakan acara Kelompok Kajian Akuntansi Syariah (KEKASIH) dengan mengangkat sebuah tema “Ada Apa Dengan Jiwasraya Dan Asabri”. Pada acara tersebut dihadirkan seorang narasumber yaitu Bpk. Muhrom Ali Rozai, S.E, M.E.Sy, M.Si dan dihadiri oleh ratusan mahasiswa.

Acara KEKASIH ini dimulai dengan beberapa sambutan, diantaranya yaitu sambutan dari Bpk. Usnan, S.E., M.E.I. selaku mewakili Kaprodi Akuntansi Syariah, dan kemudian sambutan dari Ketua Umum HMPS AKS 2020 yaitu Yusuf Luthfi Ramadhan. Pada acara inti, Bpk. Muhrom Ali Rozai sebagai pembicara utama sempat menjelaskan terkait sejarah pada PT. Jiwasraya maupun Asrabi, lalu mengupas masalah yang melatar belakangi gagal bayar kepada nasabah. Tidak sampai disana, beliau juga memaparkan bagaimana upaya yang dilakukan jiwasraya dan asrabi kala itu, yaitu seperti melakukan reasuransi, proteksi plan dan lain sebagainya.

Tentunya semua hal tersebut berdampak pada keberlangsungan asuransi di Indonesia. Acara pun berlanjut dengan diadakannya diskusi yang melibatkan sejumlah partisipasi peserta. Terlihat sekali antusiasme mereka dalam diskusi tanya jawab yang membahas terkait bagaimana solusi yang tepat menyikapi permasalahan tersebut. Acara pun usai dengan beberapa kesimpulam dan closing statement dari pembicara.

Semoga dengan diadakannya acara tersebut diharapkan dapat mengedukasi mahasiswa untuk dapat mengkaji setiap isu dengan kritis dan meningkatkan kepekaan mahasiswa dalam menyikapi berbagai permasalah disekitarnya. Mahasiswa juga dituntut untuk dapat memberikan solusi yang tepat dalam menyikapinya terkhusus bagi mahasiswa Akuntansi Syariah.

Redaktur: Ajeng/KJF