FEBI NEWS| Sabtu, 13 Juni 2020, Melalui media Google Meets, Program Asistensi Keagamaan dan Kepribadian Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (PAKKIS FEBI) IAIN Surakarta berhasil gelar acara Halal Bihalal Virtual yang terbuka untuk umum bagi seluruh mahasiswa maupun dosen FEBI IAIN Surakarta. Dengan mengangkat tema “Eratkan Silaturahmi Untuk FEBI Bersinergi”, acara ini tentunya juga mendapat dukungan dan apresiasi dari beberapa kalangan, seperti Dekan FEBI (Bpk. Dr. M. Rahmawan Arifin, S.E., M.Si.) beserta jajarannya hingga para Kaprodi seperti Kaprodi MBS (Bpk. Khairul Imam, S.H.I., M.S.I.), Kaprodi PBS (Bpk. Budi Sukardi, S.E.I., M.S.I.) dan juga Kaprodi AKS (Ibu. Anim Rahmawati, M.Si.) yang turut serta memeriahkan acara tersebut, kemudian diikuti pula oleh sejumlah mahasiswa FEBI.

Acara Halal Bihalal Virtual ini pun berlangsung dengan dimulainya sejumlah sambutan dari beberapa kalangan dan dibuka langsung oleh Ketua Koordinator PAKKIS FEBI yaitu Maulida Rachmawati. Kemudian acara pun berlanjut dengan penyampaian sambutan hangat dari Bpk. Dr. M. Rahmawan Arifin, S.E., M.Si. selaku Dekan FEBI sekaligus yang memimpin berlangsungnya acara halal bihalal ini. Dalam kesempatannya, Bpk. Dr. M. Rahmawan Arifin, S.E., M.Si. atau seringkali disapa pak ivan ini menyampaikan beberapa hal, diantaranya Muhasabah untuk FEBI, kemudian langkah yang akan dilakukan ditahun 2021 serta hikmah diadakannya halal bihalal. Melalui tiga point tersebut, pak ivan pun memberi sedikit bocoran terkait sistematika pembelajaran dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang mungkin akan diterapkan menjelang semester gasal kedepan. Seraya mengucap “Minal aidzin walfaizin” kepada antar para dosen maupun peserta halal bihalal, penyampaian sambutan pun berlanjut kepada Kaprodi MBS (Bpk. Khairul Imam, S.H.I., M.S.I.) yang menyampaikan tentang sedikit harapan untuk PAKKIS, Kaprodi PBS (Bpk. Budi Sukardi, S.E.I., M.S.I.) yang menyampaikan tentang pentingnya untuk tetap Positive Thinking dan juga Kaprodi AKS (Ibu. Anim Rahmawati, M.Si.) yang menyampaikan tentang apresiasi diadakannya acara halal bihalal.

Halal bihalal virtual pun berakhir dengan begitu hikmat, seraya berharap wabah ini akan segera berakhir. Acara ini merupakan realisasi dari terkendalanya tatap muka yang tidak dapat dilakukan ditengah wabah covid yang melanda, sehingga virtual menjadi salah satu alternatif untuk tetap bersua meski ditengah wabah seperti ini. Semoga dengan diadakannya halal bihalal virtual semacam ini mampu menambah sinergi pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam kedepannya.

Redaktur: Ajeng (KJF)