FEBI NEWS| Melalui media Google Meet, Jum’at(15/06) HMPS Akuntansi Syariah FEBI IAIN Surakarta menyelenggarakan WEBINAR dengan tajuk “Karya Tulis Ilmiah yang Baik, Seperti Apa?”. Kegiatan ini di hadiri oleh Ibu Aryani Intan Endah Rahmawati, S.E., M.Sc sebagai Pemateri, dimana beliau merupakan salah satu Dosen Program Studi Akuntansi Syariah FEBI IAIN Surakarta sekaligus Peneliti Akuntansi. Dengan didampingi oleh Muhammad Daffa Ramadhan selaku Moderator, beliau menyampaikan informasi secara jelas dan terperinci mengenai penulisan karya tulis ilmiah yang berhasil menarik rasa ingin tahu para mahasiswa.
Kegiatan ini dimulai pada pukul 09.30 WIB, tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa Akuntansi Syariah FEBI IAIN Surakarta kegiatan kali ini juga dihadiri mahasiswa dari kampus lain.

Dalam materi yang disampaikan, beliau menjelaskan bagaimana syarat karya tulis yang baik yaitu original, kritis, kreatif, logis sistematis, objektif, dan data yang jelas. Beliau juga menyampaikan mengenai langkah-langkah kepenulisan karya tulis ilmiah hingga sistematika penulisan. Hal ini tentunya sangat penting bagi mahasiswa terutama yang sebentar lagi akan menyusun skripsi.

Para peserta sangat antusias dengan materi yang disampaikan, hal ini terlihat dari pertanyaan-pertanyaan kritis dari para peserta. Acara diakhiri dengan 4 pertanyaan dari peserta yang kemudian dibahas tuntas oleh pembicara dan berakhir pada pukul 11.40 WIB.

Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa menambah wawasan kita bagaimana kepenulisan karya tulis ilmiah yang baik. Hal ini tentu sangat penting bagi kita selaku mahasiswa sebagai bekal penyusunan skripsi atau pembuatan karua tulis ilmiah lain. Jangan lupa untuk tetap produktif dan jaga kesehatan.

Redaktur: Nurul Fauziyah