FEBI News| Masa pandemic Covid-19 memberikan keterbatasan ruang gerak bagi semua aktivitas masyarakat termasuk kegiatan bisnis, pekerjaan maupun aktivitas sekolah. Media sosial seperti WA, FB, IG menjadi salah satu alat yang banyak dibutuhkan pada saat pandemi ini sebagai media komunikasi. Media sosial juga dapat digunakan sebagai media promosi. Alasan generasi milenial yang menjadi sasaran dari kegiatan pengabdian ini dikarenakan generasi milenial merupakan generasi yang aktif menggunakan media sosial dalam kehidupannya sehari-hari.

Dengan mengandeng pelaku usaha milenial yang menggunakan media sosial sebagai salah satu media promosi kegiatan bisnisnya yaitu Maratus S , pengabdian masyarakat dosen FEBI IAIN yang dilaksanakan oleh Ika Yoga, SE. MM pada tanggal 12 Juli 2020 di Karangnongko Kabupaten Klaten Jawa Tengah mencoba mengungkap peran media sosial untuk membangun bisnis bagi pemula terutama untuk generasi milenial.

Diharapkan dengan kegiatan ini akan menggugah semangat generasi milenial untuk terus berkarya dan berjuang menjadi wirausaha milenial yang mampu memanfaatkan media sosial yang mereka miliki sehingga penggunaan media sosial akan jauh lebih bermanfaat bagi kehidupan mereka . (IY)