FEBI News| Untuk pertamakalinya dosen FEBI IAIN Surakarta menyelesaikan studi S3 dalam kondisi new normal Pandemi covid 19. Dr. Agung Abdullah, MM. dosen muda FEBI IAIN Surakarta telah menyelesaikan studi doktoralnya di Sekolah  Pascasarjana UGM dalam waktu 3 tahun. Hari ini Rabu (1/7/2020) ia dapat mempertahankan ujian desertasinya dengan judul: “Analisis Kelembagaan Pengelolaan Wakaf Produktif pada Lembaga Pendidikan (Studi Kasus pada Wakaf Al Azhar dan Gontor)”. Secara spesial di masa pandemi, ia hanya melakukan ujian tertutup desertasi dan syarat menulis artikel yang dipublikasikan di jurnal Scopus Q1.

Selama tiga jam, ujian ini dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Cisco Webex Meeting. Sidang diketuai oleh wakil dekan sekolah pascasarjana bidang akademik UGM Dr. Hilda Ismail, Apt., M.Si. dengan susunan Tim penguji Desertasi adalah: Prof. Dr. Sangidu, M.Hum, Akhmad Akbar Susamto, Ph.D., Prof. Dr. Syamsul Hadi, Dr. Dumairy, MA., Prof. Dr. Catur Sugiyanto, MA., Dr. Achmad Tohirin.

Suasana Ujian Desertasi Online

Saat dihubungi oleh Kontributor FEBI News, Dr. Agung Abdullah mengungkapkan bahwa dirinya bersyukur alhamdulillah, perjalanan yang tidak mudah untuk bisa menyelesaikan studi doktoral di UGM, dirinya menyampaikan  terima kasih kepada Dekan FEBI 2015-2019 Drs. H. Sri Walyoto, MM., Ph.D yang telah memberi rekomendasi kepadanya supaya bisa langsung lanjut tugas belajar, dan terimakasih kepada Dekan FEBI saat ini Dr. M. Rahmawan Arifin, M.Si yang senantiasa memberi support tak terhingga sampai tahapan akhir ini. Ia kemudian berharap Semoga setelah ini akan segera lahir Doktor-doktor baru di FEBI IAIN Surakarta guna menambah amunisi lembaga untuk menghadapi tantangan kedepan. (AMR)