FEBI News| HMPS Akuntansi Syariah FEBI IAIN Surakarta telah menyelenggarakan acara yang bertajuk Sosialisasi Kelas Peminatan yang bertemakan “Persiapkan Masa Depan dengan Kelas Peminatan”. Pada hari Rabu (08/07) melalui aplikasi daring.

Dalam Acara ini HMPS Akuntansi Syariah menghadirkan Ibu Anim Rahmayati, M.Si. yang merupakan Ketua Program Studi Akuntansi Syariah dan Ibu Fitri Laela Wijayati, S.E.,M.Si.,Ak. Yang merupakan Sekretaris Program Studi Akuntansi Syariah sebagai pembicara. Serta menghadirkan Lutfia Althaf Nur Ariba sebagai moderator. Dalam acara ini, para pembicara memberikan informasi dengan detail mengenai kelas peminatan beserta pembagiannnya yang akan di lihat dari minat dan bakat mahasiswa. Acara ini di mulai pada pukul 13.00 yang dilakukan melalui Google Meet dengan para pesertanya yang berasal dari mahasiswa angkatan 2018 atau mahasiswa yang akan memasuki semester 5.

Pada kesempatan ini, Ibu Anim Rahmayati menyampaikan bahwa kelas peminatan akan dibagi menjadi 3 kelas yaitu akademisi, profesional dan wirausaha. Kelas Akademisi akan difokuskan untuk mahasiswa yang ingin meneruskan ke jenjang lebih tinggi, kemudian untuk kelas profesional akan difokuskan untuk mahasiswa yang setelah lulus akan mencari pekerjaan. Sedangkan wirausaha akan berfokus pada mahasiswa yang ke depannya akan menjadi pengusaha. Dalam proses penentuan kelas peminatan, mahasiswa di minta untuk mengisi Google Form yang di dalamnya memuat pertanyaan seputar minat dan bakat yang akan di lakukan pada tanggal 7-15 Juli 2020. Apabila data telah terkumpul maka akan di mulai sesi penyeleksian. Kemudian akan di keluarkan SK dekan dan mahasiswa angkatan 2018 wajib mengisi KRS sesuai kelas peminatannya.

Bu Fitri Laela Wijayati juga menambahkan alasan metode kelas peminatan periode ini di majukan di semester 5 dikarenakan masih banyak mahasiswa yang bingung dengan Career Plan mereka setelah lulus padahal sudah memasuki semester akhir. acara ini mendapatkan antusiasme yang tinggi dari para peserta. Hal ini dapat di lihat dari banyaknya peserta yang hadir dan pertanyaan-pertanyaan yang di lontarkan untuk menjawab rasa penasaran mereka tentang kelas peminatan dan ketentuan pembagiannya. Harapannya setelah adanya acara ini, mahasiswa angkatan 2018 dapat menentukan minatnya ke arah mana dan tidak bingung dengan Career Plan nya nanti.

Redaktur: Aiga Regina Anugrah/HMPS AKS