FEBI News | Terjadi perubahan Perilaku Konsumen di masa pandemi covid 19, baik dari pilihan kuliner, cara mendapatkan atau membeli dan cara menikmati, sehingga para pelaku industri kuliner harus mampu menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Industri kuliner salah satu yang terdampak pandemi, namun sekaligus berpeluang di era Pandemi Covid 19 terutama jika mampu meningkatkan kualitas kerja.

Untuk itu, Dosen FEBI IAIN Surakarta menggelar Pengabdian Masyarakat yang dilaksanakan oleh Dr. Awan Kostrad Diharto, SE., M. Ag, dengan judul:
“Peningkatan Kualitas Kerja di Era New Normal Kelompok Kuliner Sleman Yogyakarta”.
kegiatan ini telah dilaksanakan pada hari Sabtu, 18 Juli 2020 bertempat di Banyuraden Gamping Sleman DIY. Hadir sebagai narasumber Endah Widya Prawesti,SP.d dan Moderator Eni Istiqomah, SE.

Dalam materinya, narasumber menyampaikan pentingnya peningkatan kualitas kerja pada pelaku kuliner di Sleman di era pandemi Covid 19, yaitu dengan menghadirkan produk dan layanan layanan baru. Produk dan layanan baru diperlukan seperti pada usaha catering pernikahan. Misal dengan merubah konsep dari prasmanan menjadi kembali pada model layanan ‘Piring Terbang’. Atau mengganti tempat resepsi di gedung dengan Tempat yang lebih terbuka, dan bentuk inovasi yang menarik lainnya. (AKD)