FEBI NEWS| Himpunan Mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah IAIN Surakarta telah menyelenggarakan acara Diskusi Mahasiswa Perbankan Syariah (KUMAN’S)  yang merupakan salah satu program kerja dari divisi Human Resources. Adapun tema diskusi yang diangkat yaitu “Kiat Mengemban Ilmu di Semester Gasal Dalam Menghadapi Era New Normal”. Acara yang dimoderatori oleh Hamid Anjar ini dilaksanakan pada hari Senin tanggal 20 Juli 2020 menggunakan aplikasi Zoom.

Pembicara dalam diskusi mahasiswa tersebut adalah Bapak Dr. Rahmawan Arifin, M. Si selaku Dekan FEBI dan Bapak Budi Sakardi, S. Si., M. Si selaku Kepala Program Studi Perbankan Syariah IAIN Surakarta. Pada kesempatan tersebut, Pak M. Rahmawan Arifin sebagai pembicara pertama  menyampaikan bahwa kuliah adalah masanya untuk menggali ilmu sedalam-dalamnya, terutama ilmu kehidupan (Sains of Life), karena kontribusi ilmu yang diberikan kampus kepada mahasiswa tidak lebih dari 40℅. Maka dari itu diperlukan semangat, tekad,  fisik dan mental yang tangguh untuk menjadi mahasiswa yang mandiri, kreatif, dan inovatif.

Sedangkan pembicara kedua, Bapak Budi Sukardi menyampaikan bahwa mahasiswa harus senantiasa update informasi kampus dari web atau siakad, karena akan selalu ada informasi terkait perkuliahan yang akan diumumkan secara online. Lalu, meskipun pembelajaran semester Gasal dilaksanakan secara daring, mahasiswa harus tetap semangat belajar, terutama mahasiswa semester 7 yang sudah harus mendapat bimbingan skripsi. Pihak kampus pun akan memberikan pelayanan yang terbaik untuk para mahasiswanya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan  dapat meningkatkan semangat belajar mahasiswa di era pandemi, serta sebagai ajang komunikasi terbuka antara mahasiswa dan birokrat kampus.

Redaktur: Dini (KJF)