FEBI NEWS| Melalui media Zoom, Sabtu(29/08) HMPS Akuntansi Syariah FEBI IAIN Surakarta menyelenggarakan program kerja AE Script bertemakan “Optimis Skripsi Kerjakan Tanpa Tapi”. Kegiatan ini menghadirkan dua pembicara yaitu Dosen sekaligus Sekretaris Prodi Akuntansi Syariah, Ibu Fitri Laela Wijayati, S.E., M.Si., Ak. dan Bapak Frank Aligarh, S.Pd., M.Sc yang juga merupakan Dosen Prodi Akuntansi Syariah FEBI IAIN Surakarta. Dengan didampingi oleh Tika Anjani selaku Moderator, para pembicara menyampaikan informasi secara jelas dan terperinci mengenai tips dan trik seputar skripsi hingga tata prosedur pengajuan skripsi. Kegiatan ini dimulai pada pukul 08.00 WIB yang dihadiri oleh seluruh pengurus HMPS Akuntansi Syariah serta mahasiswa Akuntansi Syariah semester 5 dan 7.

Pada kesempatan ini, Pak Frank menyampaikan bahwa persiapan skripsi bisa dimulai sejak semester 5 dalam mata kuliah Metodologi Penelitian. Beliau juga memberikan motivasi kepada para peserta bahwa skripsi yang baik adalah skripsi yang selesai, maka dari itu kita harus menyusun timeline agar kita memiliki target dalam penyelesaian skripsi tersebut. Beliau memberikan tips mengenai langkah-langkah dalam pengambilan tema hingga penyusunan skripsi.
Kemudian, pemaparan yang disampaikan oleh Bu Fitri adalah mengenai prosedur akademik dan info lain terkait pengajuan skripsi. Beliau menghimbau agar mahasiswa tidak hanya bersemangat di awal saja dalam proses penyusunan skripsi, karena semangat itu harus selalu dijaga hingga akhir. Tidak ketinggalan, para pembicara juga berbagi pengalaman mereka seputar skripsi.

Para peserta menyimak dengan antusias informasi yang disampaikan, hal ini terlihat dari banyaknya pertanyaan kritis yang muncul. Acara berakhir pada pukul 11.35 WIB. Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi motivasi dan memberikan informasi kepada para mahasiswa untuk tidak menunda-nunda penyusunan skripsi.
Untuk para pejuang skripsi, tetap semangat berusaha dan berdoa karena kamu tidak berjuang sendirian.

Redaktur: Nurul Fauziyah