FEBI News | Jejaring dan kerjasama dengan lembaga keuangan syariah baik bank maupun non-bank menjadi suatu instrument penting dalam perkembangan program studi Perbankan Syariah. Merespon tantangan ini, Prodi PBS FEBI IAIN Surakarta menyelenggarakan FGD bertajuk “Rencana Strategik dan Scientific Vission untuk Menyiapkan SDM yang Berkualitas” pada hari Kamis, 3 September 2020 melaui Zoom video conference. Turut hadir dalam kegiatan ini adalah pimpinan fakultas dan program studi, dosen, mahasiswa, alumni, dan praktisi keuangan syariah.

Dalam narasinya, Amri Syarif, M.Si. dan M. Khozin Akhyar, M.E.K selaku narasumber menekankan bahwa jejaring dan kerjasama antara Program studi Perbankan Syariah denga lembaga keuangan syariah baik bank maupun non-bank sangat diperlukan demi terwujudnya sumber daya manusia yang berkualitas. Maka dari itu, perlu disusun Rencana strategik dan scientific vision yang mengakomodir tantangan ini.

Acara ini semakin menarik dengan terlaksananya diskusi antara semua peserta FGD, yang pada akhirnya menyepakati satu hal penting bahwa Penyusunan Rencana Strategik dan Scientific Vission Program Studi Perbankan Syariah FEBI IAIN Surakarta harus melihat kebutuhan di lapangan akan Sumber Daya Manusia yang professional dan berlanadaskan nilai-nilai Islam dan kearifan lokal, demi terwujudnya Prodi PBS yang bekelas nasional dan internasional pada beberapa tahun kedepan. (MYWP)