FEBI News| Dalam rangka penguatan kompetensi dan kewirausahaan, program studi Manajemen Bisnis Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Surakarta menyelenggarakan kegiatan Focus Group Discussion sebagai salah satu tahapan penyusunan Rencana Strategik dan Scientific Vission. Acara yang dilaksanakan melalui Zoom Video Conference ini dilaksanakan pada hari Jum’at 4 September 2020 dan dihadiri oleh Dekan, ketua dan sekretaris program studi MBS, dosen, mahasiswa, alumni, dan praktisi.

Sebagai narasumber pada acara ini, Amri Syarif, M.Si. dan M. Khozin Akhyar, M.E.K. menyampaikan bahwa trend dan tantangan dunia kewirausahaan kedepan semakin memiliki dinamika yang unpredictable. Seiring dengan era disruptive, dunia bisnis di Indonesia mengalami perkembangan dan perubahan yang semakin cepat akibat dari digitalisasi dan revolusi industry 4.0. Maka dari itu, program studi MBS FEBI IAIN Surakarta harus mampu memasukkan nilai-nilai dan pengetahuan yang update sesuai tuntutan zaman dalam Rencana Strategik dan Scientific Vissionnya.

Diskusi berlangsung sangat menarik ketika para peserta lain menanggapi isu-isu terkini dalam bidang Ekonomi dan Bisnis yang hendaknya diakomodir dalam Rencana Startegik dan Scientific Vission program studi MBS. Seluruh stakeholder yang hadir dalam acara ini sepakat dan berkomitmen untuk mengembangkan program studi MBS yang berkelas nasional dan dunia yang mampu mencetak lulusan yang berkarakter entrepreneur dengan berprinsip pada kaidah-kaidah Islam dan kearifan lokal. (MYWP)