FEBI News| Akuntansi Syariah FEBI IAIN Surakarta menyelenggarakan program kerja SCALE (Sharia Accounting Life Planning) dengan tema “Bangun Sinergi tuk Raih Mimpi di kala Pandemi”. Kegiatan ini ditujukan kepada mahasiswa baru guna mengetahui lebih lanjut mengenai Program Studi Akuntansi Syariah. Dalam kesempatan ini pembicara yang dihadirkan yaitu dosen sekaligus Sekretaris Prodi Akuntansi Syariah, Ibu Fitri Laela Wijayati, S.E., M.Si., Ak. dan bapak Muhrom Ali Rozai,. S.E., M.Sy., M.Si., CRMO selaku auditor internal inspektorat Boyolali. Dengan didampingi oleh dua moderator yakni Wahyu Aji Pamungkas dan Muh. Nur Slamet Hadiwijaya, para pembicara menyampaikan informasi secara jelas dan terperinci mengenai prospek prodi akuntansi dibidang akademis dan di bidang profesional. Kegiatan ini juga dilengkapi dengan sesi sharing mengenai HMPS AKS IAIN Surakarta oleh para BPH HMPS AKS.

Kegiatan ini dimulai pukul 08.30 WIB Melalui media Zoom pada Minggu (18/10). HMPS dan dihadiri oleh pengurus HMPS Akuntansi Syariah serta para mahasiswa baru dengan sangat antusias.

Pada kesempatan ini, Bu Fitri menyampaikan bahwa profesi yang cocok untuk prodi akuntansi syariah salah satunya adalah di bidang akademis. Di samping itu, bidang akademis juga membuat para pendidik menjadi kaya tidak hanya dengan harta, justru dengan kemampuan, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Memang sulit untuk menjadi seorang pendidik, namun angka peminat untuk profesi pendidik masih sangatlah kecil, sehingga peluang menjadi seorang pendidik pun sangat besar.

Kemudian, pemaparan yang disampaikan oleh Bapak Muhrom adalah menjadi akuntan yang profesional bisa bekerja di bidang apapun, semua lini pekerjaan pasti memerlukan seorang akuntan. Contohnya dalam pemerintahan, ada auditor, akuntan publik, konsultan, dll. Memang persaingan dalam profesi akuntasi sangatlah ketat, maka dari itu kita perlu memiliki skill yang mumpuni untuk mampu bersaing dengan akuntan-akuntan lainnya.
Sesi sharing bersama BPH HMPS Akuntansi Syariah pun berjalan dengan antusias. Banyak sekali mahasiswa baru yang tertarik dengan keberadaan HMPS Akuntansi Syariah ini. Saudara Yusuf Lutfi Ramadan mengatakan bahwa banyak mahasiswa baru yang tidak sabar ingin mendaftar HMPS Akuntansi Syariah . Selain itu, BPH HMPS Akuntansi Syariah juga berpesan kepada para mahasiswa baru untuk tetap menjaga semangat, tetap berproses, dan jangan menjadi mahasiswa yang kupu-kupu (kuliah pulang-kuliah pulang).

Para peserta menyimak dengan baik informasi yang disampaikan oleh setiap narasumber. Hal ini terlihat dari banyaknya pertanyaan yang timbul dari para mahasiswa baru. Acara berakhir pada pukul 15.30 WIB.

Redaktur: Nurul Fauziyah/KJF