FEBI News| Dalam setahun ini program Pesantren Diniyah (PESMADIN) dilaksanakan oleh FEBI IAIN Surakarta. Sebagai tanda berakhirnya tahun pertama adalah prosesi wisuda mahasantri angkatan ke-1, lalu dilanjutkan pembelajaran angkatan ke-2. Salah satu program unggulan di angkatan ke-2 ini adalah lomba TilawatilQur’an. Untuk itu, Mudir dan para Musyrif-Musyrifah mengadakan acara Rapat Evaluasi dan Pembinaan Kegiatan PESMADIN. Acara ini dilaksanakan pada hari Rabu (10/02/2021).

Acara diawali pembukaan lalu dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh Ustad Nur Hidayah Al-Amin, Lc., M.E.Sy selaku Mudir& pengasuh PESMADIN. Dalam sambutannya ia menyampaikan tentang evaluasi pembelajaran dan kegiatan yang berkaitan dengan pembelajaran PESMADIN 2020. Ust. Amin berpesan agar program PESMADIN ini lebih maju dan berkembang dari sebelumya, untuk itu para Musyrif-Musyrifah tetap semangat menjalankan amanatnya dan menyempurnakan kekurangan-kekurangan sebelumnya.

Selanjutnya sambutan disampaikan oleh Ustad Dr. M. Rahmawan Arifin, M.Si selaku Dekan FEBI dan juga penanggung jawab PESMADIN. Dekan FEBI menyampaikan bahwa seluruh pengelola PESMADIN harus menjadi orang-orang yang senang belajar, semua harus mempunyai integritas. PESMADIN siapapun pemimpinnya, kapan pun, dan dimana pun harus tetap ada. PESMADIN harus punya tagline : ibadahmu, tilawahmu, dan akhlakmu. Dekan FEBI juga menyampaikan bahwa sebaiknya orang-orang yang hafidz/ah, atau yang berprestasi harus diberikan apresiasi, sehingga menjadi penyemangat bagi mereka, kita dan orang lain untuk selalu menghafal Al-Qur’an. Alangkah bagusnya apabila PESMADIN di tahun ini dan tahun mendatang menyelenggarakan lomba tilawatil Qur’an untuk menjadi penyemangat bagi para mahasantri dan juga para muslim/ah untuk meningkatkan bacaan Qur’annya.

Red: Tim PESMADIN