FEBI NEWS| HMPS Akuntansi Syariah gelar acara “Baperan” (Bahas Perkara Akuntansi), kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis, 15 April 2021 melalui online dengan media zoom meeting. Sekitar 98 peserta hadir melalui online baik dari mahasiswa IAIN Surakarta maupun dari Universitas lain.

Pada rangkaian acara ini ada beberapa sambutan yaitu, sambutan yang pertama oleh Alfina Suci sebagai ketua panitia, dan sambutan selanjutnya yaitu Muh. Nur Slamet Hadi Wijaya sebagai Ketua HMPS AKS 2021 yang sekaligus membuka acara Baperan “Bahas Perkara Akuntansi”. Kemudian moderator pada acara ini yaitu Mita Wulandari yang juga menjadi pengurus HMPS AKS 2021. Kemudian narasumber atau pemateri pada acara ini dengan narasumber yang tentunya berpengalaman pada bidang akuntansi syariah yaitu beliau Bapak Zulfikar Ali Ahmad, M.Sc.

Pembicara menyampaikan bahwa ada tiga poin penting yang di bahas pada acara ini yakni Perkembangan Ekonomi Syariah di Indonesia, Peran Akuntansi Syariah dalam pengembangan ekonomi syariah di Indonesia, dan Strategi pengembangan ekonomi syariah oleh akuntansi syariah.

Ketua panitia (Alfina) mengungkapkan bahwa Baperan ini sama seperti halnya acara Beraksi yang tahun lalu sudah ada namun hanya saja berbeda nama, tak hanya itu Alfina juga berharap dengan adanya acara tersebut diharapkan dapat memberi wawasan kepada mahasiswa akuntansi agar lebih mengetahui peran profesi akuntan dalam perekonomian dan mengetahui isu-isu terhangat seputar dunia akuntansi khususnya ekonomi masyarakat berbasis syariah.

Redaktur : Haura & Ifah/KJF
Editor : Aji/KJF