FEBI News| Tiga Mahasiswa Prodi MBS yaitu Anis Puspita Dewi, Muhammad Adam Alfath, dan Dian Novita Sari berhasil mengirim artikel ilmiah ke The International Conference Research Collaboration of Environmental Science (ICRC) yang diselenggarakan oleh University of Kitakyushu Jepang pada tanggal 25-27 April 2021. Tim peneliti mengangkat judul artikel How do millennials’ respond to smart thermal composter. Artikel tersebut dibimbing langsung oleh Purwono, M.Si. selaku dosen FEBI. Artikel yang telah lolos konfrensi selanjutnya akan diterbitkan pada proceeding international terindex SCOPUS.

Berdasarkan penuturan salah satu anggota tim, yaitu Anis Puspita Dewi ia bercerita bahwasannya untuk sampai di titik keberhasilan ini bukanlah hal yang mudah, mereka harus melalui berbagai proses mulai dari menyusun konsep penelitian kemudian menyebarkan kuisioner dengan target responden 250 orang. Setelah itu hasil kuisioner direkap dan hanya diambil responden dengan umur berkisar 17-22 tahun, yang pada akhirnya berhasil disubmit dan diumumkan beberapa hari yang lalu. Tentunya semua pencapaian ini juga tidak terlepas dari peran Bapak Purwono, M.Si selaku dosen FEBI sekaligus pembimbing yang turut mendampingi penelitian hingga akhir dan juga peran rekan-rekan tim peneliti serta responden yang telah bersedia mengisi kuesioner penelitian tersebut.

Ketiga mahasiswa tersebut selama ini aktif sebagai anggota Forum Riset Ekonomi Syariah (FRESH) FEBI. Artikel yang ditulis berjudul Semoga prestasi yang diraih bisa bermanfaat dan memantik semangat mahasiswa lain di IAIN Surakarta untuk berkarya dan berprestasi di level internasional. (Pn)