FEBI News| Kaprodi Manajemen Bisnis Syariah lakukan terobosan berupa Bimbingan Khusus kepada seluruh mahasiswa tingkat akhir, terutama mahasiswa semester 14. Penyelesaian masa studi memang menjadi tantangan terbesar terkhusus bagi mahasiswa dan bagi Fakultas. FEBI IAIN Surakarta mempunyai solusi atas permasalah tersebut, salah satunya adanya kebijakan percepatan masa kuliah dan Zero DO bagi mahasiswa 10, dan mahasiswa semester 12 dan mahasiswa semester 14. Bahwa kebijakan ini sangat didukung oleh para pimpinan FEBI IAIN Surakarta dalam senantiasa mencetak para generasi FEBI IAIN Surakarta yang memiliki integritas iman, ilmu dan alam di bidang ekonomi dan bisnis Islam. Berhubung ditahun ini FEBI IAIN Surakarta mengusung tema Sumber Daya Manusia Unggul Berprestasi, maka FEBI IAIN Surakarta langsung sigap dalam menngaktualisasikan program percepatan masa kuliah dan ZERO DO bagi mahasiswa 14.

Dalam mewujudkan program percepatan masa kuliah dan Zero Do di FEBI IAIN Surakarta, tepatnya hari Selasa tanggal 04 Mei 2021 dilaksanakan secara online melalui Zoom Meeting. Dihadiri pula oleh Dekan FEBI IAIN Surakarta, Wakil Dekan 1 bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Kabag TU, Kasubag Akademik, Kepala Program Studi dan Sekretaris Porgram Studi MBS serta Mahasiswa MBS Semester 10,12,14 beserta didampingi oleh Orang Tua atau Wali.

Pada pelaksanaan program percepatan masa kuliah dan Zero Do FEBI IAIN Surakarta diharapkan dapat memberikan motivasi dan dukungan bagi mahasiswa semester 10,12 dan 14 guna segera menyelesaikan masa studi (S1) mereka. Bahwa Khairul Imam, S.HI, M.Si selaku Kepala Program Studi Manajemen Bisnis Syariah selalu memberikan peringatan kepada mahasiswa yang bersangkutan untuk segera menyelesaikan masa studinya, dengan cara memberikan bimbingan khusus dan lebih kepada mahasiswa semester 14 khususnya. Hal ini dilakukan mahasiswa merasa mendapat motivasi langsung oleh Dekan FEBI IAIN Surakarta dan program studi yang selalu senantiasa memperhatikan mahasiswa, bimbingan secara berskala serta selalu memberikan semangat untuk mengerjakan tugas akahir mereka. (WI)