FEBI NEWS| Ormawa-ormawa dan LSO FEBI IAIN Surakarta tiada henti untuk berbagi, diprakarsai DEMA FEBI yang bersinergi dengan HMPS PBS, HMPS AKS, SEMA FEBI, PAKKIS FEBI, FRESH dan Relawan FEBI sukses gelar event 1001 Paket Ramadhan Ceria yang dibagikan kepada masyarakat di sekitar wilayah Kartasura, Sukoharjo pada 20 dan 22 April 2021. Kegiatan pembagian ini di bagi menjadi 2 yakni berbagi takjil dan paket makanan, yang merupakan salah satu program kerja dari Departemen Sosial dan Pengabdian Masyarakat. Dihadiri oleh seluruh mahasiswa FEBI yakni sekitar 60 Mahasiswa yang mana 40% diantaranya merupakan Relawan FEBI ini tak lain dengan tujuan untuk mempererat jalinan kerja sama, komunikasi, dan kekeluargaan serta meningkatkan rasa kepedulian sosial terhadap masyarakat di sekitar wilayah Kartasura.

Acara diawali dengan pembagian takjil pada 20 April dengan total 250 paket takjil siap bagi. Mulanya kegiatan ini dilakukan dengan membeli berbagai bahan yang di perlukan serta membeli makanan yang akan dibagikan, kemudian barulah dipacking dan dilanjutkan dengan kegiatan pembagian secara langsung yang di bagi menjadi 2 kelompok dan 2 lokasi, yaitu Pertigaan PKU dan Bangjo Arah Bandara, selanjutnya kegiatan diakhiri dengan acara buka bersama oleh panitia dan relawan yang bersangkutan. Kemudian acara dilanjutkan pada 22 April dengan total 50 paket box nasi. Kegiatan dilakukan di malam hari dengan tidak mengadakan acara terlalu besar dikarenakan SDM sedikit yang mayoritas merupakan relawan FEBI sendiri. Mulanya kegiatan ini dilakukan dengan memasak pada tengah hari setelah itu dilanjutkan packing bersama, kemudian barulah pembagian dilakukan di daerah Singosaren. Kegiatan diakhiri dengan buka bersama, penutup dan doa.

Kegiatan ini bukan semata-mata sebuah keinginan untuk mencari eksistensi atau gaya hidup, tetapi Departemen Sosial dan Pengabdian Masyarakat ingin mengajarkan dan mengajak seluruh elemen mahasiswa FEBI Bersatu dalam 1 kegiatan, membentuk 1 tujuan yang sama, yang mana terbuka untuk seluruh mahasiswa FEBI untuk berpastisipasi aktif dalam kegiatan kemanusiaan ini. Diharapkan dari kegiatan ini dapat menumbuhkan jiwa simpati dan empati, dan dapat menjadi wadah untuk mengumpulkan relawan-relawan yang ada di FEBI. Total relawan yang berpatisipasi kali ini berjumlah 50 orang dan kedepannya akan diadakan berbagai pelatihan untuk membentuk seorang relawan yang berkualitas. Rasa syukur tak terhenti terucap dengan suksesnya acara ini yang mana pendanaan kegiatan ini dilakukan secara mandiri melalui program “sedekah komitmen” dimana mengajak mahasiswa untuk melakukan sedekah tiap bulan tanpa batas nominal. Diharapkan juga kedepannya DEMA FEBI mempunyai kemandirian finansial dengan memanfaatkan program penerimaan dan penyaluran, dan program ini telah didukung oleh seluruh ormawa dan LSO yang ada di FEBI.

Redaktur: Shafina/KJF