FEBI News | Dalam rangka peringatan hari Santri tahun 2021, serangkaian acara roadshow edukasi ekonomi syariah dilakukan oleh tim Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Mas Said Surakarta. Acara kali ini dilaksanakan di Pondok Pesantren Mahasiswa Darussalam Kartasura Sukoharjo. Acara digelar hari ini Kamis (21/10/2021) dengan dihadiri 50 peserta perwakilan dari pengurus pondok beserta santriwan santriwati.

Menjadi sebuah event yang sangat bermakna, karena acara ini diselenggarakan bersama Pegadaian syariah Surakarta. Hadir mewakili Pegadaian Ali Mustaat selaku Vice President /deputi bisnis pegadaian area Surakarta beserta Kepala Pegadaian Syariah Surakarta. Para pembicara ini menekankan pentingnya bagi para santri untuk menabung emas, sebagai investasi masa depan yang aman tidak terdampak inflasi. Untuk menabung emas ini bisa juga dilakukan dengan cara mengelola bank sampah.

Dekan FEBI Dr. M. Rahmawan Arifin, M.Si menyampaikan sambutan sekaligus memberikan motivasi kepada para asatidz Pengurus Pondok dan para santri, bahwa pondok pesantren harus bisa mengembangkan ekonomi, hal ini penting karena jika ekonominya bisa berkembang, maka pondok akan lebih sejahtera dan mensejahterakan umat.

Acara ini dihadiri pula oleh KH. Aminudin Ihsan, Lc., MA selaku pengasuh pondok pesantren Darussalam. Wakil Dekan 2 Dr. Hj. Woro Retnaningsih. Asep Maulana Rohimat, M.S.I, Moh. Irsyad, Lc. M.E selaku dosen pendamping serta Lailaturohmah, SE selaku panitia pelaksana. Moderator acara dipandu oleh Khomarudin Ahmad, M.E