FEBI News| Bertempat di Kusuma Sahid Prince Hotel Solo, Rabu (03/11/2021) Senat Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (SEMA FEBI) sukses menggelar Current Issues Discussion sebagai bagian dari serangkaian acara dibulan legislatif. Acara tersebut berlangsung dengan diawali oleh sambutan dari Vela Retna Widyastuti selaku Ketua Umum SEMA FEBI, kemudian dilanjutkan dengan Opening speech yang disampaikan oleh Bapak Dr. M. Rahmawan Arifin, SE., M.Si., selaku Dekan FEBI, serta penyampaian keynote speech oleh Bapak Rektor UIN Raden Mas Said Surakarta, Prof. Dr. H. Mudofir,S. Ag.,M.PD.

Suksesnya acara Current Issues Discussion ini tentunya didukung oleh hadirnya Dr. Alfitra Salam, APU yang merupakan anggota DKPP RI sekaligus sebagai Ketua Asosiasi Ilmu Politik Indonesia dan Luluk Nur Hamida, M,Si., M.PA.  anggota DPR RI IV/ FPKB Sekjen Kaukus Perempuan Parlemen RI, selaku pemateri. Selain itu juga turut hadir sejumlah mahasiswa UIN Raden Mas Said Surakarta serta Bawaslu dan KPU Se-Solo Raya.

Pada kesempatannya, Materi pertama sempat disampaikan oleh Bapak Dr. Alfitra Salamm, APU dengan topik “Pentingnya Politik Milenial”. Beliau menyampaikan materi serta memberikan motivasi bagi generasi milenial agar bisa menjadi penggerak maupun agen perubahan bagi negara. Selanjutnya Ibu Luluk Nur Hamida, M,Si., M.PA, turut menyampaikan materi terkait kepemimpian perempuan. Dimana saat ini peran perempuan sebagai aktivis kampus ataupun dalam pemerintahan masih dianggap sebelah mata dan jarang dilirik media, padahal realitanya peran perempuan ialah sebagai agen multisektor yang memiliki banyak pekerjaan. Materi yang disampaikan oleh Ibu Luluk ini seolah mampu membuka wawasan mahasiswa terkait peran perempuan dalam kepemimpinan sekaligus menutup rangkaian acara tersebut.

Redaktur ; Linda DF/KJF