FEBI News| Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Mas Said Surakarta mengirimkan delegasi untuk mengikuti kegiatan Workshop Nasional yang diadakan oleh AFEBIS (Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam) dengan tema “Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar-Kampus Merdeka pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam di PTKIN Se-Indonesia Menuju World Class University”. Acara ini dilaksanakan pada 29-30 Oktober 2021 di Hotel IBIS STYLE Braga Bandung.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pimpinan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam se Indonesia. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Mas Said Surakarta diwakili oleh Dr. M. Rahmawan Arifin, SE, M.Si selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Dr. Woro Retnaningsih, M.Pd selaku Wakil Dekan II dan Anim Rahmayati, M.Si selaku Kaprodi Akuntansi Syariah.

Adapun serangkaian kegiatan AFEBIS ini adalah Pembukaan yang dipandu oleh Ketua Umum AFEBIS Ahmad Wira, Ph.D, dan Sekretaris Jenderal AFEBIS Dr. Anton Bawono. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dirjen Pendis Prof. Ali Ramdani dan Direktur Insfrastruktur Ekonomi Syariah KNEKS Dr. Sutan Emir Hidayat. Selanjutnya dipandu oleh Prof. Nur Rianto Al’Arif Sesi I (Rapat Pleno I) Pleno AFEBIS : Perumusan naskah akademik nomenklatur prodi-prodi ekonomi dan gelar akademik lulusan FEBI di lingkungan PTKIN. Sesi II (Rapat Pleno II) Pleno AFEBIS : Perumusan rekomendasi rancang bangun model kurikulum MKBM FEBI di PTKIN. Sesi III (Plenary Session) Institutional Benchmarking dan penguatan kompetensi lulusan FEBI di lingkungan PTKIN Sesi IV (Plenary Session) Kurikulum Perguruan Tinggi dan pembangunan ekonomi : pengalaman di Thailand dan Somalia.