FEBI NEWS| Senat Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (SEMA FEBI) UIN Raden Mas Said Surakarta telah sukses menggelar Studi Banding bersama SEMA FEBI UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten dengan tema “Strengthening Relationships And Increasing Insight Of Legal Products.” Acara ini telah dilaksanakan pada Kamis (11/11/2021) secara online melalui media zoom meeting. Perlu diketahui bahwasannya acara Studi banding ini merupakan serangkaian dari acara pada Bulan Legislatif SEMA FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta. Digelarnya acara tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahim antar organisasi Senat Mahasiswa (SEMA) FEBI se-PTKIN di Indonesia.

Berawal dari sambutan oleh Wakil Dekan III FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta yaitu Ibu Septin Puji Astuti, S.Si., M.T., Ph.D. dan Wakil Dekan III FEBI UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten yaitu Bapak Dr. Wazin Baihaqi, M.Si., acara pun dimulai dengan khidmat. Kemudian dilanjut dengan perkenalan komisi-komisi dan para pengurus yang ada di masing – masing SEMA FEBI periode 2020-2021. Kegiatan studi banding sendiri dilakukan dengan sistem breakout dari zoom meeting agar keduanya bisa lebih leluasa untuk sharing proker, menjelaskan keluh-kesah serta kendala-kendala yang dialami selama menjabat, demi membangun SEMA FEBI yang lebih baik kedepannya. Adapun break out terbagi menjadi 4 room, diantaranya yaitu room 1 diisi oleh Badan Pengurus Harian SEMA FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta dan UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, room 2 oleh Komisi 1 Undang-undang dan Legislasi, room 3 diisi oleh humas dan media informasi, dan room 4 diisi oleh Aspirasi Advokasi dan Organisasi Pengawasan dengan Kontroling aspirasi dan budgeting.

Studi banding tersebut direspon positif dan terbuka oleh kedua belah pihak sehingga mereka saling mendapatkan pengalaman, wawasan, dan pandangan baru sebagai bekal untuk berorganisasi dalam lembaga legislatif di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Selain itu, harapan besar dari kegiatan ini ialah terjalinnya silaturahim antar Organisasi Senat Mahasiswa (SEMA) agar bisa menjadi insan organisatoris yang lebih maju.

Redaktur : Annisa FM/KJF