FEBI NEWS| Dalam rangka memperingati hari jadi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang ke-10, OJK mengadakan program OJK Mengajar dengan mengusung tema “Kebijakan Strategis OJK di Masa Pandemi untuk Mempercepat Pemulihan Ekonomi Nasional” pada Kamis (18/11/21). Acara berlangsung secara hybrid yang mana masing-masing wilayah regional OJK Republik Indonesia mengadakan acara secara offline dan online dengan saling terhubung melalui zoom meeting.

Dalam mensukseskan program tersebut, OJK Solo turut mengundang Mahasiswa FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta juga Mahasiswa Universitas Sebelas Maret untuk mengikuti kuliah umum yang diselenggarakan di kantor OJK Solo dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Kuliah umum dimulai dari pembicara yang pertama dari Ketua OJK Solo yaitu Bapak Eko Yunianto. Beliau menyampaikan materi secara langsung di kantor OJK Solo dan membersamai para mahasiswa hingga akhir acara.

Selanjutnya kuliah umum oleh pengajar utama dari Ketua Dewan Komisioner OJK, Prof. Wimboh Santoso yang secara langsung hadir di Universitas Dian Nuswantoro yang mana sebagai tuan rumah OJK Mengajar tahun ini. Dalam paparanya, Prof Wimboh Santoso menyatakan bahwa program ini merupakan kesempatan bagi beliau untuk membagi dan menginspirasi anak muda. Beliau juga mengatakan bahwa bagi mahasiswa kerja keras adalah modal utama.

Secara keseluruhan acara berjalan dengan lancar dan disambut dengan antusias yang baik dari para peserta. Harapanya OJK hadir di tengah mahasiswa untuk bisa bekerjasama dengan perguruan tinggi, memberi wadah untuk magang, memberi kesempatan untuk mahasiswa belajar. Agar mahasiswa dapat mengambil peran sebagai agen percepat pemulihan ekonomi di tengah pandemi yang masih berlangsung di Indonesia.

Redaktur: Shafina HD/KJF