FEBI NEWS| Bulan Oktober seolah Menjadi bulan Legislatif bagi Senat Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Pasalnya di bulan tersebut, terdapat beberapa serangkaian agenda yang telah dilaksanakan oleh SEMA FEBI. Agenda tersebut ialah Training Of Senator yang dilaksanakan selama dua hari berturut turut dengan mengundang pemateri yang begitu hebat serta ahli dibidangnya. Sedangkan tema yang diangkat ialah “Terbinanya legislatif yang berjiwa nasionalis, kritis, aspiratif, dan berintegritas”.

Training of Senator di hari pertama telah diselenggarakan dengan sukses pada Rabu (27/10/2021), tepatnya di Gedung Graha UIN Raden Mas Said Surakarta yang dikuti oleh mahasiswa FEBI dari semester 1-5. Acara tersebut diawali dengan adanya grand opening yang dibuka oleh Senat Mahasiswa UIN Raden Mas Said serta persembahan tari dari anggota SEMA FEBI. Kemudian dilanjut dengan penyampaian materi, yuang pada kesempatannya, pemateri atau bapak Ludiro Sri Pamungkas, S.Sy, sempat menyampaikan terkait Good Student Governence serta Aditya Pratama, S.H dengan materi persidangan. Materi yang disampaikan di hari pertama sangat membuka wawasan mahasiswa dalam bidang kelegislatifan.

Sedangkan pada hari kedua telah dilaksanakan pada Kamis (28/10/2021) yang dihadiri oleh pemateri Ali Maskur,S.Kom.I dengan materi advokasi dan Gerakan mahasiswa serta Nur Rifai,S.E dengan materi pembentukan peraturan perundang undangan. Materi pada hari kedua ini lebih meningkatkan lagi wawasan mahasiswa terkait perundang-undangan. Setiap selesainya materi yang disampaikan selalu diadakan Focus Group Discussion serta praktik untuk seluruh peserta guna melatih kreatifitas dan tingkat kritig mahasiswa serta lebih memahami materi yang disampaikan.

Redaktur : Beni Suci/KJF