FEBI News | PESMADIN FEBI  UIN Raden Mas Said Surakarta telah menyelenggarakan UTS bagi mahasantri FEBI TA 2021. UTS dilaksanakan pada Minggu, 28 November 2021 sampai dengan Jum’at, 03 Desember 2021, berupa ujian lisan dan ujian tertulis. Adapun yang diujikan pada ujian tertulis adalah tentang materi Fiqih, dan materi ujian lisan adalah materi Al-Qur’an, Tajwid, dan Praktek Ibadah. Hal ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pemahaman mahasantri PESMADIN atas pembelajaran yang diberikan.

Pelaksanaan UTS Pesmadin FEBI IAIN Surakarta pada tahun ini dilakukan secara online. Mengingat adanya pandemi Covid-19 yang mengharuskan adanya batasan dalam beraktivitas demi mengurangi potensi penyebaran virus Covid-19. Baik ujian tertulis maupun lisan, keduanya dilakukan secara online dengan media google form, zoom, G.Meet maupun melalui WhatsApp sesuai dengan kebijakan dari musyrif/musyrifah masing-masing. Untuk ujian tertulis google form dibagikan di grup masing-masing kelas mahasantri pada jam 10.00 WIB dan ditutup aksesnya pada 11.30 WIB. Bagi mahasantri yang terpaksa tidak mengikuti ujian sesuai jadwal, diadakan ujian susulan pada hari senin jam 12.00-13.30 WIB.

Adanya UTS ini diharapkan dapat memaksimalkan kegiatan pesmadin yang nantinya dapat memberikan bekal kepada mahasiswa baru dalam menghadapi ujian Standar Kompetensi Lulusan (SKL) al-qur’an dan ibadah. Selain itu juga untuk membekali mereka dalam pengetahuan agama dan akhlakul karimah.